DSpace Repository

THE EFFECT OF CONTEXTUAL TEACHING METHOD TOWARD THE STUDENTS’ SPEAKING SKILL THROUGH ENGLISH FILM AT UNIVERSITY “45” MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author NURDIN, RAHMAWATI FITRI
dc.date.accessioned 2023-08-09T04:05:30Z
dc.date.available 2023-08-09T04:05:30Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.other 4511101110
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6789
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan contextual teaching method melalui English film terhadap kemampuan berbicara mahasiswa semester tiga jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas 45 Makassar. Penelitian ini menggunakan metode pre-experimental dengan memilih satu kelas untuk diberikan pre-test, treatment dan post-test. Populasi penelitian adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dari dua kelas yaitu kelas A dan B angkatan 2013/2014, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa kelas B yang terdiri dari 15 mahasiswa. Hasil analisi data pada pre-test dan post-test menunjukkan bahwa nilai untuk accuracy t-testnya adalah sebesar 15,5 sedangkan untuk nilai t-table adalah 2,97 atau (15,5>2.97). nilai pada t-test fluency 5.3 sedangkan nilai ttablenya 2.97 dan untuk nilai t-test pada comprehensibility 35.71 sedangkan nilai t-tablenya 2.97. Dengan itu nilai t-test lebih bagus dari pada t-table. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan berbahasa inggris mahasiswa semester tiga kelas B pendidikan bahasa inggris meningkat secara significant.Oleh karena itu, ada beberapa aspek yang sangat menonjol setelah mengaplikasikan metode tersebut didalam kelas dan terdapat pula perbedaan yang signifikan antara pre-test dan post-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode ini memberikan pengaruh yang sangat baik, sehingga perubahan-perubahan tersebut bias dilihat pada posttest yang diberikan dan tampak pada latihan post-test. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject film en_US
dc.subject speaking en_US
dc.subject kemampuansiswa en_US
dc.title THE EFFECT OF CONTEXTUAL TEACHING METHOD TOWARD THE STUDENTS’ SPEAKING SKILL THROUGH ENGLISH FILM AT UNIVERSITY “45” MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account