KEMAMPUAN MENENTUKAN UNSUR PEMBENTUK KALIMAT TANYA SISWA KELAS VII SMP SALO KAYU IV KABUPATEN MAMUJU

Show simple item record

dc.contributor.author LEBANG, SRI NINGSIH
dc.date.accessioned 2023-10-16T01:48:46Z
dc.date.available 2023-10-16T01:48:46Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.other 4511102205
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6980
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan pemahaman kalimat Tanya dalam bahasa Indonesia di Sekolah Menengah Pertama (SMP) masih sangat terbatas mengingat bahwa mereka pada umumnya belum mengetahui fungsi kalimat Tanya dan unsur-unsur pembentuk kalimat Tanya dalam bahasa Indonesia. Penelitian ini bertujuan menjelaskan (1) kemampuan siswa menentukan fungsi kata tanya, intonasitanya, getar tanya, tanda Tanya dan partikel tanya (2) pemahaman, penguasaan siswa tentang unsur-unsur pembentuk kalimat Tanya bahasa Indonesia, seperti kata tanya, getar tanya, partikel tanya, tanda tanya, dan intonasi tanya. Teknik yang dilakukan untuk mengumpulkan data yaitu observasi, tes, dan pengumpulan data pustaka. Soal yang dibagikan adalah berupa tes esai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang mendapat nilai 60 ke atas sebanyak dua puluh sembilan orang siswa (100%), sedangkan siswa yang mendapat nilai kurang dari 60 tidak ada. Hal ini dapat disimpulkan bahwa kemampuan Siswa Kelas VII SMP Salo Kayu IV Kabupaten Mamuju menentukan unsure pembentuk kalimat tanya bahasa Indonesia memadai dan mencapai kriteria yang telah ditentukan. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Fungsi kata tanya en_US
dc.subject intonasi tanya en_US
dc.subject tanda tanya en_US
dc.subject getar tanya en_US
dc.subject partikel tanya en_US
dc.title KEMAMPUAN MENENTUKAN UNSUR PEMBENTUK KALIMAT TANYA SISWA KELAS VII SMP SALO KAYU IV KABUPATEN MAMUJU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account