Abstract:
Berdasarkan permasalahan tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh penetapan lokasi dan physical evidence terhadap
peningkatan volume penjualan CV Wijaya Mart Gowa. Metode penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survey dengan menggunakan
pendekatan kuantitatif dengan tujuan eksplanatif, yaitu untuk menjelaskan
hubungan kausal dan pengujian hipotesis. Sampel penelitian ini adalah konsumen
dari CV Wijaya Mart Gowa dengan jumlah 50 orang.
Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda
dan di bantu dengan SPSS Versi 22. Untuk mendapatkan data yang komprehensif,
maka digunakan angket (kuesioner) sebagai sumber data primer, observasi
sebagai sumber data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara
simultan (bersama-sama) penentuan lokasi dan physical evidence berpengaruh
signifikan terhadap peningkatan volume penjualan pada CV Wijaya Mart Gowa.
Uji parsial menunjukkan bahwa variabel penetapan lokasi memberi pengaruh
signifikan, sedangkan variabel penetapan physical evidence tidak memberi
pengaruh signifikan.