dc.contributor.author |
DAMMEN, GABRIEL |
|
dc.date.accessioned |
2023-10-17T03:03:08Z |
|
dc.date.available |
2023-10-17T03:03:08Z |
|
dc.date.issued |
2023 |
|
dc.identifier.other |
4519103052 |
|
dc.identifier.uri |
http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7093 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh
kepemimpinan transfrormasional kepala sekolah terhadap kinerja guru di UPT SPF
SD Inpres Galangan Kapal II Kota Makassar. Jenis penelitian ini adalah survei
dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini semua kinerja guru sebanyak
17 guru. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
menggunakan angket dan dokumentasi yang dianalisis dengan teknik analisis
regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan
transformasional kepala sekolah berpengaruh positif terhadap kinerja guru sebesar
20,9% . Dengan faktor indikator yang mempengaruhi kepemimpinan
transformasional kepala sekolah yakni pengaruh ideal, motivasi insiprasi, stimulasi
intelektual dan pertimbangan individual. |
en_US |
dc.publisher |
UNIVERSITAS BOSOWA |
en_US |
dc.subject |
Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah |
en_US |
dc.subject |
Kinerja Guru |
en_US |
dc.title |
PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI UPT SPF SD INPRES GALANGAN KAPAL II KOTA MAKASSAR |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |