Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui sejauh mana pengaruh
faktor kualitas produk, harga dan promosi dalam pembelian sepeda motor Honda
pada PT Astra Internasional, Tbk. Honda di Kabupaten Maros dan untuk
menganalisis faktor yang dominan mempengaruhi keputusan konsumen dalam
pembelian sepeda motor Honda pada PT Astra Internasional, Tbk. Honda di
Kabupaten Maros.
Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis
data yang digunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda.
Hasil olahan data persamaan regresi linear berganda, menunjukkan bahwa
kualitas produk, dan promosi mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan
pembelian motor merek Honda pada PT. Astra Internasional, Tbk. Honda di
Kabupaten Maros. Sedangkan faktor harga mempunyai pengaruh negatif terhadap
keputusan pembelian motor merek Honda pada PT. Astra Internasional, Tbk.
Honda di Kabupaten Maros. Dari hasil pengujian regresi maka dapat disimpulkan
bahwa faktor yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor
merek Honda pada PT. Astra Internasional, Tbk. Honda di Kabupaten Maros
adalah kualitas produk, alasannya karena kualitas produk memiliki nilai
standardized coefficien yang terbesar jika dibandingkan dengan faktor harga dan
faktor promosi.