DUBBING TECHNIQUE IN SHORT ANIMATION MOVIE FOR SPEAKING ABILITY AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMPN 3 MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author MUHTAR, INDAH YULIANA
dc.date.accessioned 2023-10-18T02:44:40Z
dc.date.available 2023-10-18T02:44:40Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other 4515101009
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7186
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah teknik dubbing dalam film animasi pendek dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa pada siswa kelas dua SMPN 3 Makassar, pada tahun akademik 2018/2019 yang terdiri dari 20 siswa. Penelitian ini menggunakan desain pre-eksperimen dengan pre-test, post-test, dan analisis data. Analisis data memerlukan data kuantitatif yang diperoleh dari tes lisan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknik dubbing dalam film animasi pendek untuk kemampuan berbicara mampu meningkatkan kemampuan berbicara siswa pada siswa kelas dua SMPN 3 Makassar. Mereka diambil dengan analisis data dari ketepatan, kelancaran dan pemahaman. Dapat ditunjukkan hasil data dari ketepatan bahwa skor total pre-test siswa yaitu 40 dan post-test adalah 83, kelancaran pre-test yang 48 dan post-test adalah 84, pemahaman pra-tes yang 34 dan post-tes adalah 91. Penelitian ini berhasil, dapat dibuktikan dari nilai rata-rata siswa pre-test yang 45,6 dan post-test adalah 89,8. Dan T-test lebih tinggi dari Ttabel (16,19> 2.086). Singkatnya, teknik dubbing dalam animasi pendek meningkatkan kemampuan berbicara siswa secara signifikan. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Teknik Dubbing en_US
dc.subject Film Animasi Pendek en_US
dc.subject Kemampuan Berbicara en_US
dc.title DUBBING TECHNIQUE IN SHORT ANIMATION MOVIE FOR SPEAKING ABILITY AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMPN 3 MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account