dc.description.abstract |
Armitha Sundari.S 2019.Skripsi.Analisis Strategi Pemasaran Produk
Semen Bosowa Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Nusantara Makmur Prima
Abadi Makassar, dibimbing oleh. Dr.Hj.Herminawati. AB,SE,MM selaku
pembimbing I dan Indrayani Nur,S.Pd.,SE.,M.Si. selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh simultan strategi
pemasaran (segmenting, targeting, positioning) produk semen Bosowa terhadap volume
penjualan pada PT. Nusantara Makmur Prima Abadi Makassar dan mengetahui variabel
positioning yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap terhadap volume penjualan
pada PT. Nusantara Makmur Prima Abadi Makassar.
Penelitian ini dilakukan pada PT. Nusantara Makmur Prima Abadi Makassar.
Model penelitian adalah dengan penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian
yang dilakukan dengan cara terjun langsung ke perusahaan untuk mendapatkan data
primer melalui pengamatan dan wawancara dengan pimpinan perusahaan. Metode
penelitian lain yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian kepustakaan (library
research) yang dilaksanakan dengan membaca buku-buka yang berhubungan dengan
masalah yang diteliti serta hasil penelitian lainnya yang dapat menunjang penelitian ini.
Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji F, dan
uji t. Regresi linear berganda digunakan untuk menggambarkan model hubungan antara
variabel bebas dan variabel terikat. Uji F sering disebut uji simultan, yang digunakan
untuk menguji apakah variabel independen yang digunakan dalam model mampu
menjelaskan perubahan nilai variabel dependen atau tidak. Uji t digunakan untuk
mengetahui pengaruh masing-masing variabel independen yang terdiri dari segmenting,
targeting, dan positioning terhadap volume penjualan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran meliputi segmenting,
targeting, dan positioning berpengaruh terhadap terhadap volume penjualan pada PT.
Nusantara Makmur Prima Abadi Makassar. dan yang paling dominan terhadap Volume
Penjualannya adalah positioning. |
en_US |