DSpace Repository

Analisis Strategi Pemasaran Produk Semen Bosowa Terhadap Volume Penjualan Pada Pt. Nusantara Makmur Prima Abadi Makassar

Show simple item record

dc.contributor.author Sundari.s, Armitha
dc.date.accessioned 2021-03-10T07:30:59Z
dc.date.available 2021-03-10T07:30:59Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other 4515012036
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/72
dc.description.abstract Armitha Sundari.S 2019.Skripsi.Analisis Strategi Pemasaran Produk Semen Bosowa Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Nusantara Makmur Prima Abadi Makassar, dibimbing oleh. Dr.Hj.Herminawati. AB,SE,MM selaku pembimbing I dan Indrayani Nur,S.Pd.,SE.,M.Si. selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh simultan strategi pemasaran (segmenting, targeting, positioning) produk semen Bosowa terhadap volume penjualan pada PT. Nusantara Makmur Prima Abadi Makassar dan mengetahui variabel positioning yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap terhadap volume penjualan pada PT. Nusantara Makmur Prima Abadi Makassar. Penelitian ini dilakukan pada PT. Nusantara Makmur Prima Abadi Makassar. Model penelitian adalah dengan penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang dilakukan dengan cara terjun langsung ke perusahaan untuk mendapatkan data primer melalui pengamatan dan wawancara dengan pimpinan perusahaan. Metode penelitian lain yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian kepustakaan (library research) yang dilaksanakan dengan membaca buku-buka yang berhubungan dengan masalah yang diteliti serta hasil penelitian lainnya yang dapat menunjang penelitian ini. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji F, dan uji t. Regresi linear berganda digunakan untuk menggambarkan model hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat. Uji F sering disebut uji simultan, yang digunakan untuk menguji apakah variabel independen yang digunakan dalam model mampu menjelaskan perubahan nilai variabel dependen atau tidak. Uji t digunakan untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel independen yang terdiri dari segmenting, targeting, dan positioning terhadap volume penjualan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran meliputi segmenting, targeting, dan positioning berpengaruh terhadap terhadap volume penjualan pada PT. Nusantara Makmur Prima Abadi Makassar. dan yang paling dominan terhadap Volume Penjualannya adalah positioning. en_US
dc.publisher Universitas Bosowa en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Positioning en_US
dc.subject Volume Penjualan en_US
dc.subject Segmenting en_US
dc.title Analisis Strategi Pemasaran Produk Semen Bosowa Terhadap Volume Penjualan Pada Pt. Nusantara Makmur Prima Abadi Makassar en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account