DSpace Repository

PENGARUH E-TRUST, E-SERVICE QUALITY DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus pada Mahasiswa Manajemen Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unive|rsitas Bosowa)

Show simple item record

dc.contributor.author Zainal, Nur Annisa
dc.date.accessioned 2023-10-20T00:51:07Z
dc.date.available 2023-10-20T00:51:07Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519012120
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7448
dc.description.abstract Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Manajemen Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unive|rsitas Bosowa Makassa|r pengguna aplikasi be|rbelanja online Shopee dengan minimal transaksi satu kali. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling melalui kuesione|r dalam bentuk googgle form yang diseba|rkan seca|ra online. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linie|r be|rganda yang kemudian diolah dengan bantuan softwa|re SPSS ve|rsi 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) te|rdapat penga|ruh positif dan tidak signifikan e-trust te|rhadap keputusan pembelian, dibuktikan da|ri nilai koefisien regresi sebesa|r 0.078; thitung sebesa|r 0.716 < 2.000; dan nilai probabilitas (Sig) sebesa|r 0.477 > 0.05, (2) te|rdapat penga|ruh positif dan signifikan e-se|rvice quality te|rhadap keputusan pembelian, dibuktikan da|ri nilai koefisien regresi sebesa|r 0.307; thitung sebesa|r 2.369 > 2.000; dan nilai probabilitas (Sig) 0.021 < 0.05, (3) te|rdapat penga|ruh positif dan signifikan online custome|r review te|rhadap keputusan pembelian, dibuktikan da|ri nilai koefisien regresi sebesa|r 0.510; thitung sebesa|r 4.711 > 2.000; dan nilai probabilitas (Sig) 0.000 < 0.05, (4) te|rdapat penga|ruh positif dan signifikan e-trust, e-se|rvice quality dan online custome|r review seca|ra simultan te|rhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesa|r 31.821 > 2.755 dengan nilai probabilitas 0.000 < 0.05. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject E-Trust en_US
dc.subject Online Customer Review en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject E-Service Quality en_US
dc.title PENGARUH E-TRUST, E-SERVICE QUALITY DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus pada Mahasiswa Manajemen Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unive|rsitas Bosowa) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account