ANALISIS HARGA POKOK PENJUALAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT MEGA RESKY MANDIRI

Show simple item record

dc.contributor.author SANTI, NUR
dc.date.accessioned 2023-10-20T01:57:50Z
dc.date.available 2023-10-20T01:57:50Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.other 4512012020
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7468
dc.description.abstract Latar belakang penelitian ini menentukan harga pokok penjualan untuk menghitung volume penjualan. Oleh karna itu penelitian ini dilakukan pada suatu perusahaan yang terletak , di kabupaten Maros kecamatan Mandai kota Makassar tepatnya di PT. MEGA RESKY MANDIRI yang bergerak di bidang kuliner penelitian ini berlangsung di bulan Mei sampai dengan bulan Juli 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga pokok penjualan berpengaruh terhadap volume penjualan dengan menggunakan data kualitatif dan data kuantitatif serta dua teknik pengumpulan data primer dan sekunder, di dapati hasilnya bahwa harga pokok penjualan sangat berpengaruh terhadap volume penjualan dengan menggunakan rumus cost plus pricing Dari hasil perhitungan cost plus pricing selama tiga tahun terakhir menunjukan bahwa dalam tahun 2013 cost plus pricing memiliki biaya total sebesar Rp. 43.395.000 meningkat sampai dengan tahun 2015 menjadi sebesar Rp.50.889.000. Hal ini di karenakan bahwa perbandingan Harga jual pada tahun 2013 sebesar Rp. 49.408.000 meningkat sampai tahun 2015 Menjadi Rp. 60.787.560 en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Harga pokok penjualan en_US
dc.subject Volume penjualan en_US
dc.subject Cost Plus Pricing en_US
dc.subject kuliner en_US
dc.title ANALISIS HARGA POKOK PENJUALAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT MEGA RESKY MANDIRI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account