dc.description.abstract |
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji pengaruh
promosi dan pelayanan terhadap minat menabung produk tabungan emas pada PT.
Pegadaian (Persero) CP Bontobahari Kabupaten Bulukumba. Metode penelitian
menggunakan metode kuantitatif. Penelitian yang dilakukan pada PT. Pegadaian
(Persero) CP Bontobahari Kabupaten Bulukumba dengan metode survei. Data
diperoleh melalui observasi, penelitian kepustakaan (library research) dan
dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Promosi, berpengaruh positif
dan signifikan terhadap minat menabung produk emas dengan t hitung sebesar
(7,088)) > t tabel (0,009). (2) pelayanan berpengaruh positf dan signifikan terhadap
minat menabung produk emas dengan t hitung sebesar (9,409)) > t tabel (0,009). (3)
variabel Promosi dan Pelayanan secara bersama-sama atau simultan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap terhadap minat menabung produk emas dengan
nilai Fhitung sebesar 52,862 > 2.790, signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. (5) Hasil
pada penlitian ini juga menunjukkan nilai adjusted R sebesar 0,760 yaitu variabel
Promosi, dan Pelayanan terhadap minat menabung produk emas berpengaruh
76,0% sedangkan sisanya 24,0% adalah variabel lain yang tidak diteliti dalam
penelitian ini. |
en_US |