PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KARTU KATA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS II UPT SPF SD INPRES LAE-LAE

Show simple item record

dc.contributor.author CRISTIANI, LIDYA
dc.date.accessioned 2023-10-24T07:52:55Z
dc.date.available 2023-10-24T07:52:55Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519103035
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8008
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media kartu kata terhadap kemampuan membaca permulaan siswa kelas II UPT SPF SD Inpres Lae-lae I. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian one group pretest-posttest, yaitu tes dilakukan sebanyak dua kali sebelum (Pre-test) dan sesudah diberi perlakuan dengan menggunakan media kartu kata (Post-test). Sampel penelitian ini adalah siswa kelas II sebanyak 24 orang. Penelitian ini dilakukan sebanyak enam kali pertemuan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik tes dan dokumentasi. Data yang diperoleh di analisis juga dengan menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji t (paired sampel t-test). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan media kartu kata terhadap kemampuan membaca permulaan siswa kelas II UPT SPF SD Inpres Lae-lae I. Hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil uji paired sampel t-test diperoleh nilai signifikansi (2- tailed) yaitu 0,000. Nilai dari signifikansi yang diperoleh tersebut lebih kecil dari α (0,000<0,05). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan media kartu kata terhadap kemampuan membaca permulaan siswa kelas II UPT SPF SD Inpres Lae-lae I. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KARTU KATA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS II UPT SPF SD INPRES LAE-LAE en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account