dc.contributor.author | CRISTI, MIZYA VICA | |
dc.date.accessioned | 2023-10-24T09:23:14Z | |
dc.date.available | 2023-10-24T09:23:14Z | |
dc.date.issued | 2023 | |
dc.identifier.other | 4519103070 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8034 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Problem Based Learning untuk meningkatkan hasil belajar IPS peserta didik SDN 006 Tabone Kabupaten Mamasa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Desain penelitian yaitu Pretest-Posttest Control Group Design, dengan sampel penelitian sebanyak 49 siswa yang terdiri dari 24 siswa untuk kelas eksperimen dan 25 siswa untuk kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes hasil belajar dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar IPS antara siswa yang belajar menggunakan model Problem Based Learning lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang belajar dengan model konvensional. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | Problem Based Learning | en_US |
dc.subject | Hasil belajar | en_US |
dc.title | PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS PESERTA DIDIK SDN 006 TABONE KABUPATEN MAMASA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |