DSpace Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS PESERTA DIDIK SDN 006 TABONE KABUPATEN MAMASA

Show simple item record

dc.contributor.author CRISTI, MIZYA VICA
dc.date.accessioned 2023-10-24T09:23:14Z
dc.date.available 2023-10-24T09:23:14Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519103070
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8034
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Problem Based Learning untuk meningkatkan hasil belajar IPS peserta didik SDN 006 Tabone Kabupaten Mamasa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Desain penelitian yaitu Pretest-Posttest Control Group Design, dengan sampel penelitian sebanyak 49 siswa yang terdiri dari 24 siswa untuk kelas eksperimen dan 25 siswa untuk kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes hasil belajar dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar IPS antara siswa yang belajar menggunakan model Problem Based Learning lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang belajar dengan model konvensional. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Problem Based Learning en_US
dc.subject Hasil belajar en_US
dc.title PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS PESERTA DIDIK SDN 006 TABONE KABUPATEN MAMASA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account