HUBUNGAN ANTARA PEMBERIAN TUGAS DAN PENGUATAN GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SD DI GUGUS VI KECAMATAN TALLO KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author NASHRULLAH
dc.date.accessioned 2023-10-25T04:50:39Z
dc.date.available 2023-10-25T04:50:39Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4621106024
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8135
dc.description.abstract Prestasi belajar merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan pembelajaran. Prestasi belajar memiliki banyak faktor dari segi proses pembelajaran dan faktor individu dari siswa tersebut, salah satu faktor penting dalam peningkatan prestasi belajar.pemberian tugas dan pemberian penguatan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan antara pemberian tugas dengan prestasi belajar dan hubungan pemberian penguatan dengan prestasi belajar. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SD kelas V di SD Gugus VI Kecamatan Tallo Kota Makassar. Sampel penelitian ini berjumlah 61 siswa. Teknik penarikan sampel menggunakan simple random sampling, Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Analisis data menggunakan software Statistikal Package for the Social Sciens (SPSS) versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya hubungan significant antara pemberian tugas terhadap prestasi belajar (p-value 0,001) dan adanya hubungan signifikan antara pemberian penguatan terhadap prestasi belajar (p-value 0,001). en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Pemberian Tugas en_US
dc.subject Pemberian Penguatan en_US
dc.subject Prestasi Belajar en_US
dc.title HUBUNGAN ANTARA PEMBERIAN TUGAS DAN PENGUATAN GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SD DI GUGUS VI KECAMATAN TALLO KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account