DSpace Repository

IMPROVING STUDENTS’ LITERACY READING SKILL USING E-BOOK SYSTEM ON THE TWELFTH GRADE AT SMA BOSOWA SCHOOL MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author CANTIKA, ZHALSABILA PUTRI
dc.date.accessioned 2023-10-28T02:36:28Z
dc.date.available 2023-10-28T02:36:28Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519101013
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8605
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan literasi membaca siswa menggunakan sistem E-Book siswa kelas XII SMA Bosowa School Makassar. Penelitian ini menggunakan metode pra eksperimen. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XII SMA Bosowa School Makassar semester ganjil tahun ajaran 2023/2024, dengan menggunakan sample sebanyak 10 siswa. Pengumpulan data berupa teks bacaan dengan menggunakan E-Book System. Data penelitian ini yang dikumpulkan memlaui tes menunjukkan bahwa kemampuan membaca siswa setelah dilakukan penelitian, terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan E-Book system terhadap keterampilan membaca siswa. Berdasarkan hasil analisis data terlihat bahwa hasil belajar siswa pada pre-test 64,00. Kemudian setelah mendapatkan treatment, nilai pre-test siswa meningkat menjadi 85,55 pada post-test. Dapat disismpulkan bahwa keterampilan membaca siswa meningkat pada siswa. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan E-Book System dapat meningkatkan kemampuan belajar siswa dalam membaca teks bahasa Inggris di SMA Bosowa School Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject E-Book System en_US
dc.subject kemampuan siswa en_US
dc.subject teks bacaan. en_US
dc.title IMPROVING STUDENTS’ LITERACY READING SKILL USING E-BOOK SYSTEM ON THE TWELFTH GRADE AT SMA BOSOWA SCHOOL MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account