DSpace Repository

PROSPEK PEMASARAN MENTIMUN DI KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author Abduh, Thamrin
dc.date.accessioned 2024-03-18T03:53:55Z
dc.date.available 2024-03-18T03:53:55Z
dc.date.issued 2010
dc.identifier.issn 1141-3597
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/10074
dc.description.abstract Mentimun atau Ketimun atau Timun (Cucumis sativus L.) merupakan salah satu jenis sayuran dari keluarga labu-labuan (Cucurbitaceae) yang sudah populer di seluruh dunia. Menurut sejarahnya, tanaman mentimun berasal dari benua Asia. Beberapa sumber literatur menyebutkan daerah asal tanaman mentimun adalah Asia Utara, tetapi sebagian lagi menduga berasal dari Asia Sela tan. Untuk mendalami prospek pemasaran mentimun, yaitu bagaimana penataan dan pengembangan pemasaran di dalam kota maupun diluar kola sehingga nantinya dapat dikenal dan dapat menjadi nilai ekspor yang menghasil deisa bagi daerah tersebut, terutama kota Makassar. Upaya menciptakan pertanian yang tangguh dalam menghadapi era globalisasi di masa depan, maka pembangunan pertanian tidak terlepas dari peranan pemerintah, pengusaha., lembaga penelitian dan petani dalam memanfaatkan sumber daya, alarn dengan baik. Dalam konteks ini maka penerapan agribisnis merupakan konsep yang sangat tepat dalam menghadapi pembangunan pertanian di masa-rnasa yang akan datang. en_US
dc.publisher Ecosystem en_US
dc.relation.ispartofseries Vol 10;No 1
dc.title PROSPEK PEMASARAN MENTIMUN DI KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • Jurnal
    Merupakan Kumpulan Jurnal Dosen dan Peneliti Universitas Bosowa

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account