dc.contributor.author | SARIRA, ABNER BUTTU | |
dc.date.accessioned | 2022-10-14T01:40:36Z | |
dc.date.available | 2022-10-14T01:40:36Z | |
dc.date.issued | 2021 | |
dc.identifier.other | 4517103019 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1047 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan model flipped classroom pada pembelajaran tematik kelas V SD Negeri Batulaccu Makassar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif desain eksperimen dengan rancangan one-group pretest-posttes design. Dengan sampel penelitian yaitu siswa kelas V yang berjumlah 29 siswa. Hasil penelitian uji-t diperoleh hasil t Hitung ˃ t Tabel diperoleh hasil 11,341 ˃ 2,052 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan model flipped classroom efektif diterapkan pada pembelajaran tematik kelas V SD Negeri Batulaccu Makassar | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | Model Flipped Classroom | en_US |
dc.subject | Pembelajaran Tematik | en_US |
dc.title | EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL FLIPPED CLASSROOM PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V SD NEGERI BATULACCU MAKASSAR | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |