dc.contributor.author |
Inliati |
|
dc.contributor.author |
Muhammadiah, Mas’ud |
|
dc.contributor.author |
Burhan |
|
dc.date.accessioned |
2025-01-08T10:37:14Z |
|
dc.date.available |
2025-01-08T10:37:14Z |
|
dc.date.issued |
2024 |
|
dc.identifier.issn |
2808-5515 |
|
dc.identifier.issn |
2808-4861 |
|
dc.identifier.uri |
http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/11267 |
|
dc.description.abstract |
. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pemanfaatan aplikasi canva sebagai media pembelajaran dalam
meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa kelas V SDN Kanreapia dan pengaruh pemanfaatan terhadap keterampilan
berpikir kreatif siswa. Jenis penelitian adalah quasi eksperimental design metode matching pretest- posttest comparison group
design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V A sebanyak 20 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan
yaitu angket, observasi dan tes. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis data statistik deskriptif dan statistik
inferensial. Berdasarkan hasil analisis data deskriptif diperoleh hasil bahwa pemanfaatan aplikasi canva sebagai media
pembelajaran dapat meningkatkan keterampilan berpikir kreatif melalui penggunaanya di kelas oleh guru dan siswa dilihat dari
hasil pembelajaran yang efektif. Berdasarkan hasil analisis inferensial normatif, homogenitas, dan hipotesis maka diperoleh
kesimpulan bahwa: ada pengaruh pemanfaatan aplikasi canva sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan
berpikir kreatif siswa SDN Kanreapia Kabupaten Gowa. |
en_US |
dc.publisher |
PBUP |
en_US |
dc.subject |
Aplikasi Canva |
en_US |
dc.subject |
Media Pembelajaran |
en_US |
dc.subject |
Keterampilan Berpikir Kreatif |
en_US |
dc.title |
Penggunaan Aplikasi Canva dalam Meningkatkan Kreativitas Siswa di SDN Kanreapia, Kabupaten Gowa |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |