DSpace Repository

Implikasi Aplikasi Emis Dan Simpatika Terhadap Kualitas Administrasi Pendidikan Di Madrasah Ibtidaiyah

Show simple item record

dc.contributor.author K, Iin Muthiah
dc.contributor.author Muhammadiah, Ma’ud
dc.contributor.author Rahmaniah
dc.date.accessioned 2025-01-08T10:37:21Z
dc.date.available 2025-01-08T10:37:21Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.issn 2808-5515
dc.identifier.issn 2808-4861
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/11268
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi dari Implikasi Aplikasi EMIS dan SIMPATIKA terhadap Kualitas Administrasi Pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah. Jenis penelitian ini adalah penelitian Mix Method (kuantitatif dan kualitatif). Sampel penelitian adalah operator madrasah, pendidik, dan tenaga kependidikan yang berjumlah 48 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, penyebaran kuesioner, dan pengumpulan dokumentasi yang dianalisis dengan analisis data korelasi product moment untuk data yang bersifat kuantitatif, dan analisis data Miles and Huberman untuk menganalisis data yang bersifat kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat korelasi dari implikasi aplikasi EMIS terhadap kualitas administrasi peserta didik dan aplikasi SIMPATIKA terhadap kualitas administrasi pendidik dan tenaga kependidikan berdasarkan hasil analisis data senilai 0,984 dan 0,599 dengan kriteria masingmasing sangat kuat dan sedang. en_US
dc.publisher PBUP en_US
dc.subject Aplikasi EMIS en_US
dc.subject Aplikasi SIMPATIKA en_US
dc.subject Administrasi Pendidikan en_US
dc.title Implikasi Aplikasi Emis Dan Simpatika Terhadap Kualitas Administrasi Pendidikan Di Madrasah Ibtidaiyah en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • Jurnal
    Merupakan Kumpulan Jurnal Dosen dan Peneliti Universitas Bosowa

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account