DSpace Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS V SDN 005 SUMARORONG KABUPATEN MAMASA

Show simple item record

dc.contributor.author DANNARI
dc.date.accessioned 2022-10-17T06:16:30Z
dc.date.available 2022-10-17T06:16:30Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other 4516103052
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1167
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Hasil Belajar IPA pada Siswa Kelas V SDN 005 Sumarorong Kabupaten Mamasa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian Pre-Experimental One Group Pretest-Posttest. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SDN 005 Sumarorong Kabupaten Mamasa yang berjumlah 128 siswa, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V yang berjumlah 16 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data dianalisis secara kuantitatif dengan menggunakan software SPSS 25for windows. Berdasarkan hasil uji hipotesis atau uji paired t-test yang telah dilakukan diketahui nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,000 < dari nilai alpha 0,05, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar IPA pada siswa kelas V SDN 005 Sumarorong Kabupaten Mamasa. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Model Pembelajaran Inkuiri en_US
dc.subject Hasil Belajar Siswa en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS V SDN 005 SUMARORONG KABUPATEN MAMASA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account