dc.contributor.author | TULANGDAN, FEMY SILVIA | |
dc.date.accessioned | 2022-10-18T02:19:16Z | |
dc.date.available | 2022-10-18T02:19:16Z | |
dc.date.issued | 2021 | |
dc.identifier.other | 4516103040 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1212 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode suggestopedia terhadap konsentrasi belajar siswa pada pelajaran IPA di SDN 005 Pana Kabupaten Mamasa. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre-eksperimental Design bentuk One-Group Pretest-Posttest. Sampel yang dipilih adalah siswa kelas V dengan jumlah sampel 15 siswa. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan purposive sample yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh metode suggestopedia terhadap konsentrasi belajar siswa pada pelajaran IPA di SDN 005 Pana Kabupaten Mamasa, terbukti dengan peningkatan rata-rata konsentrasi lebih tinggi setelah menggunakan metode suggestopedia. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | Metode suggestopedia | en_US |
dc.subject | konsentrasi belajar | en_US |
dc.title | PENGARUH METODE SUGGESTOPEDIA TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPA DI SDN 005 PANA KABUPATEN MAMASA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |