PENGARUH METODE SUGGESTOPEDIA TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPA DI SDN 005 PANA KABUPATEN MAMASA

Show simple item record

dc.contributor.author TULANGDAN, FEMY SILVIA
dc.date.accessioned 2022-10-18T02:19:16Z
dc.date.available 2022-10-18T02:19:16Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other 4516103040
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1212
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode suggestopedia terhadap konsentrasi belajar siswa pada pelajaran IPA di SDN 005 Pana Kabupaten Mamasa. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre-eksperimental Design bentuk One-Group Pretest-Posttest. Sampel yang dipilih adalah siswa kelas V dengan jumlah sampel 15 siswa. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan purposive sample yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh metode suggestopedia terhadap konsentrasi belajar siswa pada pelajaran IPA di SDN 005 Pana Kabupaten Mamasa, terbukti dengan peningkatan rata-rata konsentrasi lebih tinggi setelah menggunakan metode suggestopedia. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Metode suggestopedia en_US
dc.subject konsentrasi belajar en_US
dc.title PENGARUH METODE SUGGESTOPEDIA TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPA DI SDN 005 PANA KABUPATEN MAMASA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account