Sistem Pelayanan Bpjs Kesehatan Di Rsud Lamadukelleng Kabupaten Wajo

Show simple item record

dc.contributor.author Susanti, Ika
dc.date.accessioned 2021-03-26T07:17:51Z
dc.date.available 2021-03-26T07:17:51Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other 4517021041
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/127
dc.description.abstract Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui kualitas sistem pelayanan BPJS Kesehatan di RSUD Lamaddukkelleng Kabupaten Wajo dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, Metode pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi dan wawancara.Sumber data yaitu data primer dan data skunder. Teknik analisis data melalui pengumpulan data, redukasi data, panyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi data. Hasil penelitian dengan fokus 1) Kualitas sistem pelayanan BPJS Kesehatan di RSUD Lamaddukkelleng Kab. Wajo: (a) Transparansi, dari indikator ini sudah berjalan cukup baik(b) Akuntabilitas, dilihat dari indikator ini belum sepenuhnya berjalan optimal, (c) Partisipatif sudah cukup baik (d) Kondisional sudah berjalan dengan baik, namun belum optimal, (e) Kesamaan hak, sudah berjalan cukup baik. 2) Faktor-faktor yang mempengaruhi pelayanan BPJS Kesehatan di RSUD Lamaddukkelleng Kab. Wajo, yaitu a. Faktor pendukung, yiatu dengan adanya (a) Sumber Daya Aparatur/karyawan yang cukup profesional dan handal (b) Sarana dan prasarana dengan fasilitas cukup memadai yang menunjang pelaksanaan pelayanan BPJS Kesehatan di RSUD Lamaddukkelleng Kab. Wajo, b. Faktor penghambat, yaitu: (a) Sistem rujukan yang berjenjang, (b) Fasilitan kesehatan yang tidak sebanding. en_US
dc.publisher Universitas Bosowa en_US
dc.subject BPJS Kesehatan en_US
dc.subject Sistem Pelayan en_US
dc.title Sistem Pelayanan Bpjs Kesehatan Di Rsud Lamadukelleng Kabupaten Wajo en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account