DSpace Repository

PENGARUH RISK PERCEPTION TERHADAP AGGRESSIVE DRIVING PADA PENGENDARA RODA DUA DI KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author ADNAN, MUHAMMAD ULIL ALBAB
dc.date.accessioned 2022-10-24T05:41:45Z
dc.date.available 2022-10-24T05:41:45Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other 4517091054
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1438
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh risk perception terhadap perilaku aggressive driving pada pengendara roda dua di Kota Makassar yang melibatkan 953 pengendara roda dua. Instrumen penelitian yang digunakan meliputi skala risk perception yang dikonstruksi oleh peneliti berdasarkan teori risk perception Paul Slovic (1986) yang mengukur dimensi resiko berbahaya dan resiko menakutkan dengan nilai reliabilitas 0.884. selanjutnya skala aggressive driving behavior scale (ADBS) yang dibuat oleh Houston & Harris, terdiri dari 2 aspek yaitu perilaku konflik dan mengebut dengan nilai reliabilitas 0.792. Data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi sederhana. Hasil analisis memperlihatkan nilai signifikan (p=<0.05, r=0.042) risk perception mempengaruhi aggressive driving sebesar 4.2%. artinya ada pengaruh signifikan antara risk perception terhadap perilaku aggressive driving pada pengendara roda dua di Kota Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Risk Perception en_US
dc.subject Aggressive Driving en_US
dc.subject Pengendara Roda Dua en_US
dc.title PENGARUH RISK PERCEPTION TERHADAP AGGRESSIVE DRIVING PADA PENGENDARA RODA DUA DI KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account