GAMBARAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN KANTOR POS (PERSERO) DI KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author ANDRIANI, NOVITA
dc.date.accessioned 2022-10-24T07:42:42Z
dc.date.available 2022-10-24T07:42:42Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other 4517091096
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1463
dc.description.abstract Dalam mengelola sumber daya manusia (SDM) diperlukan manajemen yang baik dalam perusahaan. Oleh karenanya, perusahaan harus mengerti dan memahami setiap hal yang dapat memberikan kepuasan kerja pada karyawan, karena jika dalam suatu perusahaan tidak terpenuhinya faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan kerja karyawan, maka besar kemungkinan akan menimbulkan ketidakpuasan kerja pada karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran kepuasan kerja karyawan kantor Pos (PERSERO) di Kota Makassar. Penelitian ini dilakukan terhadap seluruh karyawan kantor Pos di Kota Makassar sebanyak 284 subjek, dengan menggunakan penelitian populasi. Pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan skala kepuasan kerja yang telah diadaptasi oleh Dion Rezky Adhi Syahputra (2019), dengan nilai reliabilitas 0,956. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu, terdapat 35 responden atau 12,35% yang berada pada kategori rendah, 213 responden karyawan atau 75,0% yang berada pada kategori sedang, dan terdapat 36 kresponden karyawan atau 12,7% yang berada pada kategori tinggi. Proses pengolahan data pada penelitian ini menggunakan Software SPSS 20 for Windows, dan Microsoft Excel. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject kepuasan kerja en_US
dc.subject Karyawan en_US
dc.title GAMBARAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN KANTOR POS (PERSERO) DI KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account