Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh manajemen
pelayanan terhadap kinerja pegawai di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten
Enrekang, 2) Untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai
di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Enrekang dan 3) Untuk mengetahui
pengaruh manajemen pelayanan disiplin disiplin kerja terhadap kinerja pegawai di
Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Enrekang.
Jenis penelitian yang digunakan berupa asosiatif dengan tipe kuantitatif.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menyebarkan kuesioner kepada
50 pegawai sebagai Sampel penelitian. Adapun teknik analisis data yang
digunakan yaitu analisis statistik deskriptif, uji regresi linear berganda, uji t, uji f
dan uji koefisien determinasi berbantuan SPSS V. 22.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Manajemen pelayanan secara
parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada Kantor
Sekretariat DPRD Kabupaten Enrekang, 2) Disiplin kerja secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada Kantor
Sekretariat DPRD Kabupaten Enrekang dan 3) Manajemen pelayanan dan disiplin
kerja secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai
pada Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Enrekang.