DSpace Repository

DAMPAK PEMBERIAN REMEDIAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS III SD INPRES LANRAKI 2 KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author SIRURU, SERMILA
dc.date.accessioned 2022-10-26T01:11:22Z
dc.date.available 2022-10-26T01:11:22Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other 4516103018
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1569
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dampak pemberian remedial terhadap hasil belajar matematika kelas III SD Inpres Lanraki 2 Kota Makassar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas III SD sebanyak lima orang yang teridentifikasi dalam pelaksanaan remedial. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 3 hari. Prosedur pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh dideskripsikan dengan katakata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dampak dari pelaksanaan remedial peserta didik telah menjukkan peningkatan prestasi dan kemampuan penyesuaian dirinya. Adapun hasil deskripsi bentuk-bentuk remedial yaitu guru telah melakukan penelaah kembali kasus, pemilihan alternatif tindakan, pemberian layanan khusus, pelaksanaan pengajaran remedial, re-evaluasi dan re-diagnostik. Sementara faktor pendukungnya adalah peningkatan dalam hasil belajar peserta didik ketika mengikuti remedial, sedangkan faktor penghambat adalah adanya rasa kecemburuan serta perasaan malu yang dirasakan oleh peserta didik karena harus mengikuti remedial. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Remedial en_US
dc.subject Hasil Belajar Matematika en_US
dc.title DAMPAK PEMBERIAN REMEDIAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS III SD INPRES LANRAKI 2 KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account