DSpace Repository

Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Guru Pada SLB YPAC Makassar

Show simple item record

dc.contributor.author Mukhlis, Mustika
dc.date.accessioned 2021-04-01T06:46:04Z
dc.date.available 2021-04-01T06:46:04Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other 4518012187
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/158
dc.description.abstract Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja guru pada SLB YPAC Makassar. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru SLB YPAC Makassar yang berjumlah 22 orang dan pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik sampling jenuh (sensus), dimana seluruh populasi dijadikan sampel sebanyak 22 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data menggunakan angket. Analisis yang dipergunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini mendukung hipotesis uji secara simultan dan parsial, bahwa variabel independen yang terdiri dari pendidikan dan pelatihan berpengaruh terhadap kinerja guru sebesar 8,436. Namun hasil uji secara parsial variabel independen dari pendidikan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja guru, sedangakan variabel independen dari pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Dari hasil penelitian juga diketahui nilai R Square sebesar 0,470 berarti 47,0% kinerja guru dapat dijelaskan oleh variabel independen (pendidikan dan pelatihan), sedangkan sisanya 53,0% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kedua variabel independen yakni pendidikan dan pelatihan tidak semuanya berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. en_US
dc.publisher Universitas Bosowa en_US
dc.subject Pendidikan en_US
dc.subject Pelatihan en_US
dc.subject Kinerja Guru en_US
dc.title Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Guru Pada SLB YPAC Makassar en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account