PENGARUH METODE DRILL TERHADAP KEMAMPUAN NUMERIK SISWA KELAS V SD NEGERI BATULACCU MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author NOVYANTI, YUVENSIA
dc.date.accessioned 2022-10-31T03:30:12Z
dc.date.available 2022-10-31T03:30:12Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4517103055
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1694
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh metode drill terhadap kemampuan numerik siswa kelas V SD Negeri Batulaccu Makassar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah one-group Pre-testPost-test, yaitu memberikan tes sebelum adanya perlakuan dengan menggunakan metode drill. Sampel penelitian ini adalah kelas V sebanyak 29 orang. Penelitian dilaksanakan sebanyak 2 kali pertemuan. Teknik pengumpulan yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes objektif. Hasil penelitian nilai rata-rata Pre-test 45,37 dan Post-test 79,68. Hal ini menunjukkan bahwa metode drill berpengaruh terhadap kemampuan numerik siswa. Dapat juga dilihat dari hasil uji-t diperoleh thitung > ttabel yaitu 15,122 > 2,048, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga teknik metode drill yang dapat diartikan sebagai suatu cara mengajar siswa melakukan kegiatan-kegiatan latihan, agar siswa memiliki ketangkasan dan keterampilan lebih tinggi dari apa yang dipelajari. Kemampuan numerik dalam hitung berhitung yang dapat mempengaruhi kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal-soal yang hubungan dengan angka. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode drill berpengaruh terhadap kemampuan numerik siswa kelas V SD Negeri Batulaccu Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Kemampuan Numerik en_US
dc.subject Metode Drill en_US
dc.title PENGARUH METODE DRILL TERHADAP KEMAMPUAN NUMERIK SISWA KELAS V SD NEGERI BATULACCU MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account