DSpace Repository

PROFIL HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS V PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SD INPRES PAROPO KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author BAAN, AGNES DOROTHY
dc.date.accessioned 2022-10-31T08:16:09Z
dc.date.available 2022-10-31T08:16:09Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4517103028
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1718
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hasil belajar IPA peserta didik kelas V Tahun Ajaran 2020/2021 pada masa pandemi Covid-19 di SD Inpres Paropo Kota Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V Tahun Ajaran 2020/2021 dan guru kelas V sebagai informan.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar IPA yang dimiliki oleh peserta didik berada pada kategori baik dan keseluruhan telah mencapai KKM. Skor tertinggi adalah 88 dan skor terendah adalah 75 yang mencapai batas KKM IPA yang telah ditetapkan dengan nilai rata-rata hasil belajar IPA yaitu 80,81. Pembelajaran online ini menggunakan media WhatsApp karena lebih mudah digunakan. Media pendukung lainnya yang digunakan yaitu video youtube dan buku tematik. Dengan demikian hasil belajar IPA pada pembelajaran online dapat dikatakan efektif dan dapat dilaksanakan walaupun dipengaruhi oleh beberapa faktor kendala seperti masalah jaringan internet yang kurang stabil dan media pembelajaran yang digunakan terbatas yaitu media WhatsApp, video youtube dan buku tematik serta dalam proses pengerjaannya masih dibantu oleh orang tua. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Profil Hasil Belajar IPA en_US
dc.subject Pandemi Covid-19 en_US
dc.subject Pembelajaran online en_US
dc.title PROFIL HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS V PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SD INPRES PAROPO KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account