DSpace Repository

Pengembangan E-Government Pada Bagian Pemerintahan Sekertariat Daerah Kabupaten Majene

Show simple item record

dc.contributor.author Ijayani
dc.date.accessioned 2021-04-07T03:10:15Z
dc.date.available 2021-04-07T03:10:15Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other 4617103036
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/175
dc.description.abstract Pelayanan publik merupakan suatu usaha yang dilakukan kelompok atau seseorang birokrasi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dalam rangka mencapai suatu tujuan tertentu. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis Inovasi E-Government di Bagian Pemerintahan Kabupaten Majene. Untuk mengetahui dan menganalisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Penerapan E-Government Bagian Pemerintahan Kabupaten Majene. Jenis penelitian ini adalah metode penelitian yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Adapun informan penelitian ini terdiri ata kepala kepala bidang pemerintahan, kepala subbagian dan pegawai serta masyarakat. Hasil dari penelitian ini yakni: Bahwa penerapan E-Government di Bagian Pemerintahan Kabupaten Majene di ukur dengan aspek-aspek dalam mewujudkan E-Government dengan menggunakan indikator Yaitu: Hardware, Software, Data dan Informasi, Human Resources (SDM), Sikap Pelaksana, dan Komunikasi. Hal ini terbukti dengan terpenuhinya indikator tersebut di atas, saat ini pelayanan yang diberikan oleh aparat Bagian Pemerintahan Kabupaten Majene sudah cukup baik dengan diterapkannya E-Government ini. Untuk mewujudkan penerapan E-Government di Bagian Pemerintahan Kabupaten Majene terdapat beberapa faktor penghambat yaitu jaringan internet dan sosialisasi. Jaringan internet merupakan salah satu unsure terpenting dalam menjalankan EGovernment namun, sejauh ini jaringan internet yang ada masih kurang bagus jadi website pemerintah kadang non aktif sehingga pengaduan yang masuk melalui website tidak dapat diproses.. Serta faktor yang menghambat lainnya yaitu tahap sosialisasi yang masih belum maksimal dalam penyampaian informasi tentang hadirnya e-goverment iniBahwa penerapan E-Government di Bagian Pemerintahan Kabupaten Majene di ukur dengan aspek-aspek dalam mewujudkan E-Government dengan menggunakan indikator Yaitu: Hardware, Software, Data dan Informasi, Human Resources (SDM), Sikap Pelaksana, dan Komunikasi. Hal ini terbukti dengan terpenuhinya indikator tersebut di atas, saat ini pelayanan yang diberikan oleh aparat Bagian Pemerintahan Kabupaten Majene sudah cukup baik dengan diterapkannya E-Government. en_US
dc.publisher Universitas Bosowa en_US
dc.subject Inovasi en_US
dc.subject Pelayanan en_US
dc.subject E-Government en_US
dc.title Pengembangan E-Government Pada Bagian Pemerintahan Sekertariat Daerah Kabupaten Majene en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account