DSpace Repository

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DEBAT PADA MATA PELAJARAN PKn KELAS V SD INPRES PAROPO KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author ASNITA
dc.date.accessioned 2022-11-01T06:03:12Z
dc.date.available 2022-11-01T06:03:12Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4516103029
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1765
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran debat pada mata pelajaran PKn di SD Inpres Paropo Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan desain penelitian tindakan kelas (PTK) dengan siklus yang didalamnya terdiri atas perencanaan,tindakan,pengamatan,dan refleksi. Dalam penngumpulan data peneliti menggunakan kuesioner dan wawancara. Peneliti menganalisis data dengan metode kualitatif dan kuntitatif.Hasil penelitian yang diperoleh yaitu dengan menggunakan penerapan metode debat mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II dilihat dari skor rata-rata siklus I yaitu 57 dan siklus II yaitu 75. Adapun nilai ketuntasan pada siklus I yaitu dengan nilai persentase 10% dan pada siklus II yaitu 100%, Berdasarkan uraian di atas maka dapat diambil kesimpulan bahwa penerapan metode debat dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia di kelas V SD Inpres Paropo Kota Makassar en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Hasil en_US
dc.subject Belajar en_US
dc.subject Model en_US
dc.subject Pembelajaran en_US
dc.subject Debat en_US
dc.subject PKn en_US
dc.title MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DEBAT PADA MATA PELAJARAN PKn KELAS V SD INPRES PAROPO KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account