DSpace Repository

PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP LITERASI NUMERASI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 35 MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author ALTORIS, IGNASIUS HENIO
dc.date.accessioned 2022-11-03T02:54:18Z
dc.date.available 2022-11-03T02:54:18Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other 4517104001
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1858
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap literasi numerasi siswa kelas VIII SMP Negeri 35 Makassar. Jenis penelitian ini adalah penelitian expost facto dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII sebanyak 120 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan soal tes. Data yang diperoleh diolah menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan empat indikator dalam pembelajaran daring yakni, pembelajaran daring di masa pandemi, proses pembelajaran daring, efektivitas pembelajaran daring, dan faktor pendukung pembelajaran daring, diperoleh nilai rata-rata indikator pembelajaran daring sebesar 65,5%, terbukti mempengaruhi literasi numerasi siswa kelas VIII SMP Negeri 35 Makassar dengan besarnya pengaruh pembelajaran daring terhadap literasi numerasi adalah 5,9%. Hasil penelitian dapat dilihat berdasarkan output SPSS 26 uji regresi sederhana, diperoleh nilai signifikansi 0,007 < 0,05. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran daring terhadap literasi numerasi siswa kelas VIII SMP Negeri 35 Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Literasi numerasi en_US
dc.subject Pembelajaran daring en_US
dc.title PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP LITERASI NUMERASI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 35 MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account