DSpace Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Role Playing Terhadap Hasil Belajar Pkn Kelas II Sdn 007 Tandiallo Kabupaten Mamasa

Show simple item record

dc.contributor.author Bembe, Mine
dc.date.accessioned 2021-04-08T02:32:06Z
dc.date.available 2021-04-08T02:32:06Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other 4516103050
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/186
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuai adanya pengaruh model pembelajaran role playing terhadap hasil belajar siswa kelas II SDN 007 Tandiallo. Penelitian yang dilakukan ini merupakan penelitian eksperimen, dengan desain penelitian yang digunakan adalah one group pretest-posttest design. Populasi dan sampel penelitian adalah semua siswa kelas II SDN 007 Tandiallo yang berjumlah 12 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh model pembelajaran role playing terhadap hasil belajaran PKn di SDN 007 Tandiallo, ini dapat dilihat dari adanya peningkatan nilai rata-rata siswa pada pretes-posttest yang dilakukan, dari data tersebut diperoleh nilai rata-rata siswa pada pretest 71,25 berubah menjadi nilai rata-rata 80 setelah melakukan posttest, sedangkan dari data uji t, nilai pada sebesar 2,787 lebih besar dari pada nilai yang ada pada yang bernilai 2,201. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif antara model pembelajaran role playing terhadap hasil belajar siswa en_US
dc.publisher Universitas Bosowa en_US
dc.subject Hasil Belajar Siswa en_US
dc.subject Model Pembelajaran en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Role Playing Terhadap Hasil Belajar Pkn Kelas II Sdn 007 Tandiallo Kabupaten Mamasa en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account