DSpace Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXPERIENTIAL LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS V DI SD INPRES BUTTATIANANG KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author MARLENI
dc.date.accessioned 2022-11-04T02:04:22Z
dc.date.available 2022-11-04T02:04:22Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other 4516103079
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1899
dc.description.abstract Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Experiential Learning terhadap Hasil Belajar IPA pada Siswa Kelas V SDN Buttatianang Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan desain One-group pretest-posstes design. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas V SD Inpres Buttatianang kota makassar. Pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan tes pada pilihan ganda. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu Kuantitatif. Hasil Penelitian ini membuktikan adanya pengaruh model pembelajaran experiential learning terhadap hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukan nilai rata-rata tes pretesst 55. Sedangkan nilai rata-rata posstest adalah 64,37. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Experiential Learning terhadap hasil belajar IPA Pada Siswa Kelas V SD Inpres Buttatianang Kota Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Model pembelajaran Experiential Learning en_US
dc.subject Hasil Belajar Siswa en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXPERIENTIAL LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS V DI SD INPRES BUTTATIANANG KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account