dc.contributor.author | MARLENI | |
dc.date.accessioned | 2022-11-04T02:04:22Z | |
dc.date.available | 2022-11-04T02:04:22Z | |
dc.date.issued | 2021 | |
dc.identifier.other | 4516103079 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1899 | |
dc.description.abstract | Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Experiential Learning terhadap Hasil Belajar IPA pada Siswa Kelas V SDN Buttatianang Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan desain One-group pretest-posstes design. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas V SD Inpres Buttatianang kota makassar. Pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan tes pada pilihan ganda. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu Kuantitatif. Hasil Penelitian ini membuktikan adanya pengaruh model pembelajaran experiential learning terhadap hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukan nilai rata-rata tes pretesst 55. Sedangkan nilai rata-rata posstest adalah 64,37. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Experiential Learning terhadap hasil belajar IPA Pada Siswa Kelas V SD Inpres Buttatianang Kota Makassar. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | Model pembelajaran Experiential Learning | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar Siswa | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXPERIENTIAL LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS V DI SD INPRES BUTTATIANANG KOTA MAKASSAR | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |