Keterampilan Berhitung Penjumlahan Menggunakan Media Manik-Manik Warna Siswa Kelas I SD Negeri 223 Kampung Baru Sinjai Borong

Show simple item record

dc.contributor.author Darni
dc.date.accessioned 2021-04-13T01:02:35Z
dc.date.available 2021-04-13T01:02:35Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other 4516103041
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/191
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan tujuan untuk mengetahui keterampilan berhitung penjumlahan menggunakan media manik-manik warna siswa. Penelitian ini di laksanakan di SD Negeri 223 Kampung Baru Sinjai Borong Kabupaten Sinjai tahun ajaran 2020. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu melaui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik Analisi data yaitu, pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penearikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian ini keterampilan berhitung penjumlahan siswa dapat dilihat adanya mampu menyelesaikan soal, terampil menggunakan media manik-manik warna, mampu menggunakan konsep dalam praktek, dan mampu menyebutklan bilangan penjumlahan. Hasil penelitian ini dapat dilihat dari hasil observasi siswa pemberian soal essai keterampialan berhitung siswa meningkat dan nilai rata-rata siswa meningkat 80.5 serta prestasi belajar siswa juga meningkat. Maka dapat disimpulkan keterampilan berhitung penjumlahan siswa meningkat menggunakan media manik-manik warna siswa kelas I SD Negeri 223 Kampung Baru Sinjai Borong. en_US
dc.publisher Universitas Bosowa en_US
dc.subject Keterampilan Berhitung en_US
dc.title Keterampilan Berhitung Penjumlahan Menggunakan Media Manik-Manik Warna Siswa Kelas I SD Negeri 223 Kampung Baru Sinjai Borong en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account