PENINGKATAN MENULIS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TABA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI INPRES 164 TAIPA KABUPATEN TAKALAR

Show simple item record

dc.contributor.author MU’MIN, NURAINUL
dc.date.accessioned 2022-11-07T07:15:32Z
dc.date.available 2022-11-07T07:15:32Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4517103059
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1989
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui peningkatan menulis puisi dengan menggunakan model Taba. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian tindakan kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa dan guru kelas V SD Negeri Inpres 164 Taipa Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar. Prosedur penelitian ini meliputi 4 tahapan yaitu: perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelas pada siklus I yaitu: 71,15 dan meningkat pada siklus II yaitu: 85,35. Pada siklus I ketuntasan hasil belajar siswa 38,36% dan ketidaktuntasan hasil belajar siswa 61,53% sedangkan pada siklus II ketuntasan hasil belajar peserta didik diketahui sudah mencapai 99,99% dan ketidaktuntasan mencapai 1%. Hal ini dapat disimpulkan bahwa dalam pembelajaran menulis puisi dengan menggunakan model pembelajaran Taba terjadi peningkatan kemampuan menulis puisi siswa kelas V SD Negeri Inpres 164 Taipa Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Menulis Puisi en_US
dc.subject Model Taba en_US
dc.title PENINGKATAN MENULIS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TABA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI INPRES 164 TAIPA KABUPATEN TAKALAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account