DSpace Repository

THE INFLUENCE OF SUMMARIZING TECHNIQUE TOWARDS STUDENTS’ WRITING ABILITY AT SMPN 17 MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author DONI, RACHMY
dc.date.accessioned 2022-11-08T01:55:29Z
dc.date.available 2022-11-08T01:55:29Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4517101025
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2028
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah teknik meringkas berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan menulis siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris pada kelas IX SMPN 17 Makassar tahun ajaran 2020/2022. Penelitian ini menggunakan penelitian pra-eksperimental one gruop pre test dan post test, dengan memperoleh data dari hasil tes tertulis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas IX SMPN 17 Makassar yang berjumlah 190 siswa. Penelitian ini menggunakan teknik random sampling untuk mengambil satu kelas sebagai sample yang berjumlah 22 siswa. Pada penelitian ini menggunakan analisis inferensial t – tes dengan SPSS V.16 yang menunjukkan terdapat peningkatan yang signifikan pada nilai keterampilan menulis siswa yang dilihat dari nilai pre test dan post test. Nilai rata – rata menulis siswa dari 50.31 pada pre test menjadi 80.63 pada post test. Nilai signifikansi yang dihitung 0,000 lebih kecil dari 0,05 (P-value = 0,000 <0,05). Oleh karena itu, hipotesis penelitian ini diterima. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa penggunaan teknik meringkas memberi efek yang signifikan terhadap kemapuan menulis siswa di SMPN 17 Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Teknik en_US
dc.subject meringkas en_US
dc.subject Kemampuan en_US
dc.subject Menulis en_US
dc.subject siswa en_US
dc.title THE INFLUENCE OF SUMMARIZING TECHNIQUE TOWARDS STUDENTS’ WRITING ABILITY AT SMPN 17 MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account