ANALISIS HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN ATAS RUSAKNYA TANAMAN YANG DIKIRIM MELALUI JASA PENGIRIMAN JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE)

Show simple item record

dc.contributor.author ADENAYAH, RISKA
dc.date.accessioned 2022-11-08T03:05:41Z
dc.date.available 2022-11-08T03:05:41Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4517060131
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2042
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk tanggung jawab pelaku usaha Jasa Pengiriman JNE di Makassar terhadap Konsumen yang dirugikan dan untuk mengetahui upaya apa saja yang dapat ditempuh oleh Konsumen jika mengalami kerugian terhadap pelaku usaha. Penelitian ini dilakukan di JNE Makassar dan menggunakan metode tipe penelitian Normatif-Empiris. Pendekatan dilakukan dengan kepustakaan berdasarkan wawancara serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk tanggung jawab Jasa Pengiriman JNE terhadap Konsumen tanaman yang dirugikan masih belum terlaksana secara maksimal dikarenakan kurangnya responsibilitas serta itikad baik dari Jasa Pengiriman JNE Makassar. Dan upaya yang dapat ditempuh oleh Konsumen dirugikan ada berbagai tahap sehingga hukum perlindungan konsumen dapat terlaksana dengan baik en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Tanggung Jawab en_US
dc.subject Hukum Perlindungan Konsumen en_US
dc.subject Jasa Pengiriman en_US
dc.title ANALISIS HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN ATAS RUSAKNYA TANAMAN YANG DIKIRIM MELALUI JASA PENGIRIMAN JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account