DSpace Repository

PENGARUH METODE PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SD NEGERI BATULACCU MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author LAMBA, ROSY NOVITA
dc.date.accessioned 2022-11-08T08:34:33Z
dc.date.available 2022-11-08T08:34:33Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4517103007
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2048
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran Learning Start With A Question (LSQ) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Kelas IV SD Negeri Batulaccu Makassar Tahun Ajaran 2021/2022. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif dengan metode quasy eksperimental dengan desain nonequivalent control grup design. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas IV A dan IV B sebanyak 38 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Tes dan Dokumentasi. Hasil tes menunjukkan nilai rata-rata siswa pada kelas eksperimen sebanyak 22 siswa yaitu 80,00 dan pada kelas kontrol nilai rata-rata siswa yaitu 76,25 sebanyak 16 siswa. Berdasarkan hasil pengujian dari hipotesis yang menggunakan paired sample t-test hasil perhitungan data menunjukkan bahwa nilai signifikan (Sig.2- tailed) adalah 0,000. Jadi, pengujian hipotesisnya diterima karena 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan metode pembelajaran Learning Start With A Question (LSQ) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas IV SD Negeri Batulaccu Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Learning Start Question (LSQ) en_US
dc.subject Hasil Belajar IPS en_US
dc.title PENGARUH METODE PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SD NEGERI BATULACCU MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account