dc.contributor.author | Samara, Hernita | |
dc.date.accessioned | 2021-04-14T02:33:04Z | |
dc.date.available | 2021-04-14T02:33:04Z | |
dc.date.issued | 2021 | |
dc.identifier.other | 4516101020 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/206 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan aplikasi Busuu dalam pembelajaran bahasa inggris dapat meningkatkan kemampuan menyimak siswa di kelas VIII SMP Negeri 2 Galesong Selatan Takalar. Metode penelitian ini difokuskan pada penelitian pra-experimental dalam satu kelas dan penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 2 Galesong Selatan Takalar. Populasi penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 2 Galesong Selatan Takalar pada tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 285 siswa. Jumlah sampel sebanyak 22 siswa dari kelas VIII-E. Data diperoleh dari tes menyimak. Setelah melakukan penelitian dan menganalisis data, penulis menyimpulkan bahwa pengunaan aplikasi Busuu dapat meningkatkan kemampuan menyimak siswa. Hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata siswa dalam pre-test dan post-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi Busuu secara signifikan dapat meningkatkan kemampuan menyimak siswa setelah diberikan perlakuan. Skor rata-rata meningkat dari 60.77 pada pre-test menjadi 83.54 pada post-test. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (HA) diterima dan tentu saja hipotesis nol (H0) ditolak. Artinya aplikasi Busuu dapat meningkatkan pemahaman menyimak siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris di SMP Negeri 2 Galesong Selatan Takalar. | en_US |
dc.publisher | Universitas Bosowa | en_US |
dc.subject | Kemampuan Menyimak | en_US |
dc.title | The Use Of Busuu Application To Enhance Students’ Listening Skill At SMP Negeri 2 Galesong Selatan Takalar | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |