DSpace Repository

The Use Of Busuu Application To Enhance Students’ Listening Skill At SMP Negeri 2 Galesong Selatan Takalar

Show simple item record

dc.contributor.author Samara, Hernita
dc.date.accessioned 2021-04-14T02:33:04Z
dc.date.available 2021-04-14T02:33:04Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other 4516101020
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/206
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan aplikasi Busuu dalam pembelajaran bahasa inggris dapat meningkatkan kemampuan menyimak siswa di kelas VIII SMP Negeri 2 Galesong Selatan Takalar. Metode penelitian ini difokuskan pada penelitian pra-experimental dalam satu kelas dan penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 2 Galesong Selatan Takalar. Populasi penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 2 Galesong Selatan Takalar pada tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 285 siswa. Jumlah sampel sebanyak 22 siswa dari kelas VIII-E. Data diperoleh dari tes menyimak. Setelah melakukan penelitian dan menganalisis data, penulis menyimpulkan bahwa pengunaan aplikasi Busuu dapat meningkatkan kemampuan menyimak siswa. Hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata siswa dalam pre-test dan post-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi Busuu secara signifikan dapat meningkatkan kemampuan menyimak siswa setelah diberikan perlakuan. Skor rata-rata meningkat dari 60.77 pada pre-test menjadi 83.54 pada post-test. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (HA) diterima dan tentu saja hipotesis nol (H0) ditolak. Artinya aplikasi Busuu dapat meningkatkan pemahaman menyimak siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris di SMP Negeri 2 Galesong Selatan Takalar. en_US
dc.publisher Universitas Bosowa en_US
dc.subject Kemampuan Menyimak en_US
dc.title The Use Of Busuu Application To Enhance Students’ Listening Skill At SMP Negeri 2 Galesong Selatan Takalar en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account