PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn SDN 8 RINDINGALLO KABUPATEN TORAJA UTARA

Show simple item record

dc.contributor.author BAKKULA’, ADRIANY
dc.date.accessioned 2022-11-15T01:12:46Z
dc.date.available 2022-11-15T01:12:46Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518103030
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2140
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pendekatan Contextaul teaching and learning terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PKn SDN 8 Rindingallo Kabupaten Toraja Utara. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif desain eksperimen semu dengan rancangan one-group pretest-posttes design. Dengan sampel penelitian yaitu siswa kelas V yang berjumlah 30 siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan pendekatan contextual teaching and learning memiliki peluang lebih tinggi dalam meningkatkan hasil belajar siswa dibanding dengan model pembelajaran ceramah dan hanya sekedar mencatat pelajaran. Hal ini dapat dilihat pada nilai rata-rata siswa sebelum dan sesudah diberi perlakuan dengan menggunakan pendekatan Contextual teaching and learning Dengan demikian dapat disimpulkan pendekatan Contextual teaching and learning memiliki pengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas V SDN 8 Rindingallo Kabupaten Toraja Utara. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject hasil belajar siswa en_US
dc.subject contextual en_US
dc.subject Pendekatan en_US
dc.title PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn SDN 8 RINDINGALLO KABUPATEN TORAJA UTARA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account