dc.contributor.author | BAKKULA’, ADRIANY | |
dc.date.accessioned | 2022-11-15T01:12:46Z | |
dc.date.available | 2022-11-15T01:12:46Z | |
dc.date.issued | 2022 | |
dc.identifier.other | 4518103030 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2140 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pendekatan Contextaul teaching and learning terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PKn SDN 8 Rindingallo Kabupaten Toraja Utara. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif desain eksperimen semu dengan rancangan one-group pretest-posttes design. Dengan sampel penelitian yaitu siswa kelas V yang berjumlah 30 siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan pendekatan contextual teaching and learning memiliki peluang lebih tinggi dalam meningkatkan hasil belajar siswa dibanding dengan model pembelajaran ceramah dan hanya sekedar mencatat pelajaran. Hal ini dapat dilihat pada nilai rata-rata siswa sebelum dan sesudah diberi perlakuan dengan menggunakan pendekatan Contextual teaching and learning Dengan demikian dapat disimpulkan pendekatan Contextual teaching and learning memiliki pengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas V SDN 8 Rindingallo Kabupaten Toraja Utara. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | hasil belajar siswa | en_US |
dc.subject | contextual | en_US |
dc.subject | Pendekatan | en_US |
dc.title | PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn SDN 8 RINDINGALLO KABUPATEN TORAJA UTARA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |