dc.contributor.author | MAGANG, GLORIA LUCIANA | |
dc.date.accessioned | 2022-11-15T06:40:26Z | |
dc.date.available | 2022-11-15T06:40:26Z | |
dc.date.issued | 2022 | |
dc.identifier.other | 4518103011 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2192 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penerapan pembelajaran tari tradisional di SD Gmit Air Mama NTT. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Prosedur pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tenik wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh sesuai dengan gambaran fakta yang terjadi di lapangan dimana peserta didik belajar melakukan tarian Lego-lego. Tari lego-lego tergolong tarian adat yang merupakan salah satu kekayaan budaya yang disampaikan secara turun-temurun dari nenek moyang, saya melihat siswa lebih antusias dalam mengikuti pelajaran seni tari disekolah khususnya tari Lego-lego. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan penerapan pembelajaran tari tradisional Lego-lego disekolah dapat membangun kesadaran siswa bahwa tari tradisional itu sangat penting sehingga tidak mudah dilupakan. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | tari tradisional Lego-lego | en_US |
dc.subject | Penerpan pembelajaran | en_US |
dc.title | PENERAPAN PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA MATERI TARI TRADISIONAL SISWA KELAS III SD GMIT AIR MAMA KABUPATEN ALOR NTT | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |