dc.contributor.author |
CUDAI, ANDI |
|
dc.date.accessioned |
2022-11-16T01:59:27Z |
|
dc.date.available |
2022-11-16T01:59:27Z |
|
dc.date.issued |
2022 |
|
dc.identifier.other |
4620104020 |
|
dc.identifier.uri |
http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2214 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pelayanan dan Standar
Operasional Prosedur (SOP) terhadap kinerja pegawai, menganalisis pengaruh
pelayanan, Standar Operasional Prosedur (SOP) dan kinerja pegawai terhadap
kepatuhan pembayaran pajak. Untuk menganalisis pengaruh pelayanan dan Standar
Operasional Prosedur (SOP) terhadap kepatuhan pembayaran pajak melalui kinerja
pegawai pada Kantor Samsat Kabupaten Pinrang. Oleh karena itu maka teknik
pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dan kuesioner. Sedangkan teknik
analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil temuan empirik bahwa
pelayanan dan Standar Operasional Prosedur (SOP) berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kinerja pegawai. Dari hasil analisis pengaruh pelayanan, SOP
dan kinerja pegawai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan
pembayaran pajak kendaran. Dari hasil uji sobel test maka temuan empirik bahwa
kinerja pegawai dapat memediasi pengaruh pelayanan dan SOP terhadap kepatuhan
pembayaran pajak pada Kantor Samsat Kabupaten Pinrang |
en_US |
dc.publisher |
UNIVERSITAS BOSOWA |
en_US |
dc.subject |
pelayanan |
en_US |
dc.subject |
Standar Operasional Prosedur |
en_US |
dc.subject |
kinerja pegawai |
en_US |
dc.subject |
kepatuhan pembayaran pajak |
en_US |
dc.title |
ANALISIS PELAYANAN DAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR TERHADAP KEPATUHAN PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DENGAN MEDIASI KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR SAMSAT KABUPATEN PINRANG |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |