PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKN SISWA KELAS III SDN 133 TAMPORAN KABUPATEN TANA TORAJA

Show simple item record

dc.contributor.author PAGO, CITRA
dc.date.accessioned 2022-11-22T01:20:48Z
dc.date.available 2022-11-22T01:20:48Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4517103052
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2343
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukakn dengan tujuan untuk mengetahui Penggunaan Model Pembelajaran Course Review Horay Dalam Meningkatkan Hasil Belajar PKn Siswa Kelas III SD Negeri 133 Tamporan Kabupaten Tana Toraja. Jenis penelitian ini eksperimen Pre-Eksperimental Design,True-Eksperimental Deseign, Factorial Experimental dan Quasi Eksperimental Deseigm Nonequivalent Control Group Design yaitu mempunyai kelompok kontrol kemudian memberikan tes setelah adanya perlakuan dengan menggunakan model Course Review Horay. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas III sebanyak 19 siswa. Penelitian dilaksanakan sebanyak 6 kali pertemuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik pengambilan tes, observasi yang dianalisis dalam analisis statistik deskriptif dan statistif diferensial. Data juga deperoleh dari rumus Taraf signifikan untuk menerima atau menolak keputusan normal atau tidaknya suatu distribusi data adalah dengan membandingkan nilai Asymp Sig (2- tailed) dengan nilai 𝛼 = 0,0 bahwa model 5. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh dari Penggunaan Model Pembelajaran Course Review Horay Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pkn Siswa Kelas III SD Negeri 133 Tamporan Kabupaten Tana Toraja. Hal ini dapt dilihat diperoleh data Berdasarkan hasil analisis statistik inferensial dengan menggunakan rumus uji t, dapat diketahui bahwa nilai thitung sebesar 6.601. Dengan frekuensi(dk) sebesar 19-1 = 18, pada taraf signifikansi 5% diperoleh ttabel = 2.10. Oleh karena thitung > ttabel pada taraf sigfinikansi 0,05, maka pengaruh model Course Review Horay mempengaruhi hasil belajar PKn. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Model Pembelajaran en_US
dc.subject Course Review Horay en_US
dc.subject Hasil Belajar Pkn en_US
dc.title PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKN SISWA KELAS III SDN 133 TAMPORAN KABUPATEN TANA TORAJA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account