DSpace Repository

DAMPAK PEMBELAJARAN DARING PADA SISWA SD. ADVENT DURIAN DI MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author K, CLAUDIA PRISCILLA A.
dc.date.accessioned 2022-11-22T01:23:04Z
dc.date.available 2022-11-22T01:23:04Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518022009
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2344
dc.description.abstract Penelitian yang dilakukan pada bulan April 2022 sampai Juli 2022 di Sekolah Dasar Advent Durian di Kecamatan Losari Kota Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pandangan siswa terhadap sistem pembelajaran daring dan juga untuk mengetahui dampak pembelajaran daring pada anak kemudian juga untuk mengetahui peranan orang tua dan guru dalam proses pembelajaran daring di Sekolah Advent Durian Makassar. Metode penelitian yang dilakukan dimulai dengan penentuan jenis penelitian, lokasi penelitian, teknik pengumpulan data, analisis data dan keabsahan data. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara observasi, wawancara dengan informan dan melakukan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran daring menunjukkan beberapa dampak yang terjadi pada sistem belajar siswa di sekolah advent yaitu anak menjadi bosan, kurangnya interaksi, anak menjadi malas, dan merindukan teman dan guru. Disamping keempat dampak tersebut peran guru dan orang tua dalam proses pembelajaran anak sangat diperlukan. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject dampak pembelajaran daring en_US
dc.subject siswa en_US
dc.subject peran guru en_US
dc.subject orang tua en_US
dc.title DAMPAK PEMBELAJARAN DARING PADA SISWA SD. ADVENT DURIAN DI MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account