DSpace Repository

ANALISIS DIMENSI LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN

Show simple item record

dc.contributor.author ASRI, DAHNIAR
dc.date.accessioned 2022-11-22T01:29:52Z
dc.date.available 2022-11-22T01:29:52Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518012133
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2347
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui dan menganalisis Dimensi Layanan Terhadap Kepuasan Pasien (Studi Kasus Pada Rs Nene Mallomo Kabupaten Sidenreng Rappang). Adapun pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu penelitian lapangan, yang merupakan penelitian yang dilakukan secara langsung guna memperoleh data yang erat kaitannya dengan peneltian yang berupa angket (kuesioner) dan penelitian kepustakaan yang berupa landasan teori. Subjek penelitian ini yaitu pasien rawat inap rumah sakit nene mallomo kabupaten sidenreng rappang sebanyak 50 responden berdasarkan karakteristik jenis kelamin, usia, dan lamanya menggunakan layanan kesehatan. Metode penelitian menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis kuantitatif regresi linear berganda. Kesimpulan pada penelitian ini yaitu bahwa tangible berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien diperoleh nilai t hitung > t tabel (4,866> 1,677), empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien diperoleh nilai t hitung > t tabel (6,145> 1,677), dan reliable berpengaruh positif dn signifikan terhadap kepusan pasien diperoleh nilai t hitung > t tabel (6,999> 1,677). Seluruh variabel independen memiliki korelasi yang searah dengan variabel dependen (Kepuasan Pasien). Melalui pengujian hipotesis dapat diketahui bahwa seluruh variabel independen memang layak untuk menguji variabel dependen. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketiga variabel independ(Tangible, Empathy, dan Reliable) terbukti mempengaruhi variabel dependen(Kepuasan Pasien). en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Analisis en_US
dc.subject Tangible en_US
dc.subject Empathy en_US
dc.subject Reliable en_US
dc.subject Kepuasan Pasien en_US
dc.title ANALISIS DIMENSI LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN en_US
dc.title.alternative (Studi Kasus Pada RS Nene Mallomo Kabupaten Sidenreng Rappang) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account