DSpace Repository

STRATEGI PELAYANAN JASA PENGIRIMAN PT POS INDONESIA (PERSERO) CABANG KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author Clarisa, Deby
dc.date.accessioned 2022-11-22T01:54:17Z
dc.date.available 2022-11-22T01:54:17Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518021041
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2350
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu bagaimana terlaksananya sistem pelayanan pada PT Pos Indonesia, mencari faktor internal dan eksternal yang berkonstribusi dalam terhadap pelayanan jasa pengiriman pada PT Pos Indonesia, kemudian memformulasikan alternatif strategi dalam pelayanan jasa pengiriman sebagai upaya menarik minat lebih banyak masyarakat dan meningkatkan kualitas yang mampu menyaingi perusahaan pesaing lainnya. Informan yang ada dalam penelitian ini terdiri dari pegawai dan pelanggan dari Kantor Pos Indonesia Makassar 90000. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Fokus penelitian ini merujuk pada strategi pelayanan jasa pengiriman, baik yang sedang diimplementasikan oleh Pos Indonesia maupun strategi yang direkomendasikan melalui analisis SWOT sesuai dengan kondisi PT Pos Indonesia. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa sistem pelayanan yang diterapkan di PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Kota Makassar sudah cukup memenuhi standar-standar pelayanan dan dilakukan dengan baik. Strategi yang sedang diterapkan oleh Pos Indonesia yaitu melakukan promosi dengan teknologi modern saat ini, mengembangkan produk-produk layanan mengikuti keinginan pelanggan, mempertahankan loyalitas pelanggan dengan cara tetap menjaga amanah dan selalu dipercaya serta menjunjung sikap ramah, sopan, dan disiplin. Melalui strategi-strategi tersebut, dapat diketahui bahwa Pos Indonesia mampu bersaing dan bertahan ditengah-tengah arus persaingan bisnis saat ini. Kemudian berdasarkan analisis tabel IFAS dan EFAS, ditemukan bahwa posisi perusahaan sedang berada pada kuadran ke-1, dimana Pos memiliki kekuatan yang besar sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Pelayanan Jasa en_US
dc.subject PT Pos Indonesia en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.title STRATEGI PELAYANAN JASA PENGIRIMAN PT POS INDONESIA (PERSERO) CABANG KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account