DSpace Repository

STRATEGI SM ENTERTAINMENT DALAM MENGEMBANGKAN NEW CULTURE TECHNOLOGY DI PASAR CHINA

Show simple item record

dc.contributor.author Cahyani Sipayo, Regita
dc.date.accessioned 2021-04-16T01:59:19Z
dc.date.available 2021-04-16T01:59:19Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other 4516023041
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/238
dc.description.abstract Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui strategi-strategi dari SM Entertainment dalam mengembangkan New Culture Technology di pasar China. SM Entertainment memiliki slogan “Culture First, Economy Next” yang berarti bahwa dengan mengandalkan budaya sebagai ekspor utama negara, maka akan mempengaruhi juga pertumbuhan ekonomi nasional negara. SM Entertainment berharap agar Korea Selatan menjadi pusat kekuatan ekonomi melalui budaya nya. Dan dengan adanya persamaan visi dari SM Entertainment dan pemerintah China yaitu menggunakan teknologi untuk memperoleh keuntungan dalam hal peningkatkan keuangan atau ekonomi. SM Entertainment memiliki tujuan dalam projek utama New Culture Technology ini melalui boygrup NCT ini untuk memperluas pengaruh K-Pop keseluruh dunia. Dan dalam penelitian ini fokus kepada pengembangan New Culture Technology melalui grup WayV di pasar China. Metode yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah studi pustaka. Dalam skripsi ini menggunakan konsep bisnis internasional. Dalam pengembangan New Culture Technology di pasar China pun terdapat kendala atau hambatan, yaitu terkait permasalahan pemasangan THAAD di Korea Selatan yang membuat China memboikot konten Hallyu dari Korea Selatan. Tetapi, dengan strategi-strategi yang digunakan oleh SM Entertainment dan melalui grup WayV, pengembangan New Culture Technology di pasar China dapat berjalan. Dan untuk menghadapi hambatan itu pun SM Entertainment melakukan kerjasama dan usaha patungan dengan berbagai platform musik dan media di China. en_US
dc.publisher Universitas Bosowa en_US
dc.subject SM Entertainment en_US
dc.subject New Culture Technology en_US
dc.subject K-Pop en_US
dc.title STRATEGI SM ENTERTAINMENT DALAM MENGEMBANGKAN NEW CULTURE TECHNOLOGY DI PASAR CHINA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account