EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PUZZLE HURUF UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS I UPT SPF SD INPRES GALANGAN KAPAL II

Show simple item record

dc.contributor.author PADUA, DORUS
dc.date.accessioned 2022-11-23T02:01:26Z
dc.date.available 2022-11-23T02:01:26Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518103032
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2390
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan yang ditemui dikelas satu Sekolah Dasar yaitu dalam proses kegiatan belajar membaca permulaan, masi banyak siswa yang belum bisa membaca karena belum mengenal huruf. Pelaksanaan belajar membaca permulaan diawali dengan pengenalan huruf kepada siswa, dilaksanakan dengan menggunakan media belajar yang menarik agar siswa semangat dalam belajar. Penggunaan media Puzzle huruf untuk membantu siswa mengenal huruf agar siswa bisa membaca. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui efektivitas penggunaan media puzzle huruf untuk mengembangkan kemampuan membaca siswa kelas I UPT SPF SD Inpres Galangan Kapal II. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif desain eksperimen dengan rancangan one group pretest-posstest design. Populasinya adalah kelas I UPT SPF SD Inpres Galangan Kapal II dengan sampel berjumlah 28 siswa. Hasil penelitian uji-t diperoleh t hitung > t tabel diperoleh hasil (30,02 > 2,056) maka H1 diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media Puzzle huruf efektif untuk mengembangkan kemampuan membaca siswa kelas I UPT SPF SD Inpres Galangan Kapal II. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Media Puzzle Huruf en_US
dc.subject Kemampuan Membaca Siswa en_US
dc.title EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PUZZLE HURUF UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS I UPT SPF SD INPRES GALANGAN KAPAL II en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account