PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN KARTU KATA DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMULA SISWA KELAS 1 SD NEGERI 1 TONDON KECAMATAN TONDON KABUPATEN TORAJA UTARA

Show simple item record

dc.contributor.author ALLOBUA, ELMAYANTI
dc.date.accessioned 2022-11-23T03:18:12Z
dc.date.available 2022-11-23T03:18:12Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518103054
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2412
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mendeskripsikan penggunaan media pembelajaran kartu kata dalam Peningkatan kemampuan membaca pemula siswa kelas I SD Negeri 1Tondon Kecamatan Tondon Kabupaten Toraja Utara. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 1 Tondon Kecamatan Tondon Kabupaten Toraja Utara. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Pendekatan yang dipilih dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, subjek penelitian adalah siswa kelas 1 SD Negeri 1 Tondon Kecamatan Tondon Kabupaten Toraja Utara, dengan jumlah siswa sebanyak 22 terdiri dari 12 siswa laki-laki dan 10 siswa perempuan. Penelitian dilaksanakan sebanyak dua siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan,observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes, observasi, dokumentasi. Data aktivitas siswa diperoleh dari hasil kegiatan membaca pemula siswa pada siklus 1 pertemuan 1 dan 2 belum berhasil, tetapi pada siklus II pertemuan 1 dan 2 mengalami peningkatan dan dikategorikan berhasil. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan media pembelajaran kartu kata dapat meningkatkan keterampilan membaca pemula siswa kelas 1 SD Negeri 1 Tondon Kecamatan Tondon Kabupaten Toraja Utara en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Kartu Kata en_US
dc.subject Siswa en_US
dc.subject Keterampilan Membaca Pemula en_US
dc.title PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN KARTU KATA DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMULA SISWA KELAS 1 SD NEGERI 1 TONDON KECAMATAN TONDON KABUPATEN TORAJA UTARA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account