Abstract:
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel
Kualitas Pelayanan yang terdiri dari Bukti Fisik, Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan,
danEmpatibaiksecara bersama-sama maupun sendiri-sendiri terhadap Kepuasan
Nasabah. Hasil analisis regresi linier berganda dapat diketahui bahwa variabelvariabel bebas meliputi Bukti Fisik, Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan, dan Empati
berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah. Hal ini ditunjukkanFhitung sebesar 0.000
(p<0,05). Besarnya kontribusi dari kelima variabel bebas tersebut secara bersamasama terhadap Struktur Keputusan Pembelian adalah 68,8%, sedangkan sisanya
41,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Pada
penelitian ini dapat diketahui bahwa secara sendiri-sendiri kelima variabel bebas yang
meliputi Bukti Fisik, Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan, dan Empati keseluruhan
memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah. Hasil
penelitian ini juga dapat diketahui bahwa variabel Empati memiliki pengaruh
dominan terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah.